15 KK Warga Bale Redelong Terima Bantuan Ikan Lele

Bener Meriah (Aceh), HDJ.
Dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan, Babinsa Bale Redelong Sertu Erwandi Pos Ramil Bukit Koramil 02/Wih Pesam Kodim 0119/BM dan jufa Bhabinkamtibmas juga ikut mendampingi Kepala Desa (Reje) Bale Redelong menerima bantuan dari Provinsi berupa budi daya ikan lele yang akan diserahkan kepada warga, bertempat di Kantor Balai penyuluhan Redelong Jalan Bandara Rembele Desa Bale Atu Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh Senin (30/11/20).

Terlihat hadir dalam penyerahan tersebut Tim penyuluh perikanan dari Provinsi, Tim penyuluh perikanan Daerah, Pendamping Desa Bale Redelong Yoga, dan Pendamping Desa se-Kecamatan Bukit.

Komandan Koramil 02/Wih Pesam Kapten Inf Trimo S,H melalui Babinsa Sertu Erwandi mengatakan, Penerima budi daya ikan lele diutamakan kepada ibu2 rumah tangga.

Budidaya Ikan Lele merupakan salah satu usaha untuk mewujudkan ketahanan pangan warga masyarakat, jangan hanya di sektor pertanian namun warga harus mempunyai semangat yang tinggi untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya masing – masing yang dapat memberikan nilai tambah secara ekonomi,”Lanjutnya.

Menurut Babinsa, selain dapat memberi nilai tambah pada ekonomi, ikan lele juga sangat baik bagi kesehatan karena banyak kandungan gizi di dalam ikan tersebut.

Seperti Asam Lemak Omega 3, sumber Vitamin B12, Vitamin D, Jumlah Protein yang tinggi dan rendah kandungan merkuri. Jelasnya.

Saya berharap kepada warga agar sungguh sungguh dalam membudidayakan ikan lele, dan saya akan mendampingi warga guna mendapatkan hasil yang maksimal. Pungkasnya.

Di ketahui jumlah penerima budi daya ikan lele dari Dusun 5 Desa Bale Redelong berjumlah 15 Kepala Keluarga (KK) dengan Jumlah 600 Ekor per KK nya. (Pendim BM/ Kin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *