156 orang Ketua KPPS Muratara dari 3 kecamatan telah diLantik

MURATARA, Hariandjakarta.com
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muratara, diwakili Divisi SDM dan Farmasi, Asnety. Melantik dan mengambil sumpah 156 Ketua KPPS tiga kecamatan.

Masing – masing Kecamatan Rawas Ulu, Ulu Rawas, dan Kecamatan Nibung. Pelantikan dilakukan di balai Serbaguna, Kelurahan Pasar Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Minggu (29/11). Pelantikan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua KPPS ini, merupakan tahapan pada Pemilihan Bupati – Wakil Bupati Muratara tahun 2020, yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Tahapan pelantikan KPPS Pilkada serentak tahun ini dilaksanakan secara berbeda dengan hanya melibatkan ketua saja. Hal itu merupakan kebijakan baru yang diputuskan KPU Muratara, tentang penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

Usai melantik dan mengambil sumpah jabatan, Ketua KPPS menerima salinan SK, diteruskan dengan penandatanganan berita acara dan fakta integritas. Dalam sambutannya, Asnety menyampaikan ucapan selamat kepada ketua KPPS yang baru dilantik.

“Selamat atas rekan – rekan yang dilantik hari ini. KPPS yang dilantik hari ini, akan menjadi kunci sukses, penyelenggaraan pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS” tegasnya.

Dia mengatakan, KPPS harus benar – benar memahami serta menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diemban dengan sebaik – baiknya. Terlebih lagi, KPPS perlu cepat beradaptasi dengan kebijakan baru tentang penerapan protokol kesehatan di TPS.

“Sebagai KPPS, harus menjaga netralitas dan profesionalismenya dalam bekerja dan siap bertanggung jawab dari awal hingga akhir” tukasnya.

Pelantikan 156 Ketua KPPS dari tiga kecamatan tersebut, berlangsung sukses. Hadir juga dalam kegiatan pelantikan itu Camat Ulu Rawas, Muhtaridi, Camat Rawas Ulu melalui Sekcam Kamaluddin, Polres dan Bawaslu Muratara. (A.Rahman).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *