Cegah Penyebaran Covid-19, Sat Lantas Polres Pekalongan Bagikan Masker

Polres Pekalongan, HDJ
Banyak orang-orang yang masih berjuang dan bekerja di tengah wabah Covid-19. Bahkan ada diantara mereka yang bekerja tanpa menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai. Keadaan inilah yang memaksa mereka untuk terus bekerja meski mereka sangat berisiko untuk terpapar virus.

Untuk itulah sebagai bentuk kepedulian terhadap penarik becak dan pengemudi ojek online dan ojek pangkalan, pagi tadi Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Pipit Witianingsih, S.I.K., M.M., bersama anggotanya memberikan bantuan berupa masker, face shield, handsanitizer dan jas hujan.

“Meskipun pemerintah sudah mewajibkan setiap orang memakai masker, namun masih ditemukan beberapa orang yang tidak menggunakan masker. Merekalah yang kita berikan masker. Kemudian kita juga berikan pemahaman betapa pentingnya masker untuk melindungi tubuh dari serangan virus,” terangnya, Jum’at (4/12/2020)..

AKP Pipit menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah memakai masker bagi masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19, ujarnya.

“Mari bersama-sama kita terus berupaya membasmi dan mengatasi pandemi ini dan mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah, hindari kerumunan, jaga jarak, rajin cuci tangan, tetap memakai masker jika harus ke luar rumah, makan makanan bergizi dan jaga imunitas,” harap Kasat Lantas.

(Rifqi/Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *