Partai Golkar Kabupaten Kuningan menanaman pohon bukti kepedulian alam

Kuningan HDJ
Dalam rangka peringatan “Bulalan menanam pohon”, Partai Golkar Kabupaten Kuningan adakan penanaman pohon Di blok Lapang Cirendang Kelurahan Cirendang Sabtu (05/12/2020).

Penanaman pohon beringin yang berlokasi di blok lapang cirendang merupakan rangkaian penanaman yang ke sekian kali dari beberapa desa yang menjadi tujuan penanaman.yang di lakukan partai Golkar dan akan terus berlanjut ke daerah lain.

Kegiatan penanaman pohon di pimpim langsung dan secara simbolik oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kuningan Ir. Asep Setia Mulyana. Dalam kesempatan itu tampak hadir Lurah Cirendang Wawan Gunawan, Anggota DPRD Kuningan Saw Tresna, puluhan Kader partai dan masyarakat sekitar.

Adapun tujuan dilakukannya penanaman pohon tersebut mengantisipasi terjadinya erosi pada musim penghujan dimasa yang akan datang sekaligus bertujuan untuk menyimpan cadangan air dan menyerap karbon monoksida guna menghasilkan oksigen serta beberapa manfaat lainnya.

Dalam sambutannya Ir Asep Setia Mulyana, berharap kegiatan penghijauan dengan menanam pohon ini mampu mengedukasi pada kadet partai Golkar dan masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi menanam pohon demi kelestarian alam khususnya di wilayah Kabupaten Kuningan. pohon ini bisa menyimpan air baik di musim hujan maupun kering,sehingga kabupaten Kuningan menjadi daerah konservasi yang tidak kekurangan air,mengingat dari tahun ke tahun air di kabupaten semakin berkurang.

Begitu juga dengan pohon beringin yang menjadi lambang partai Golkar, telah banyak memberikan manfaat banyak untuk masyarakat,pohon beringin juga menjadi lambang pemersatu di sila ke tiga Pancasila

Di kesempatan yang sama Lurah Cirendang dalam sambutan nya Wawan, sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini dan dia mengucapkan banyak terimakasih pada Seluruh jajaran Partai berlambang Bringin ini karna telah banyak sekali kontribusinya buat pembangunan dan kesejahtraan masyarakat di kelurahan Cirendang.

(Saepul HDJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *