Danrem 071/Wijayakusuma Pantau Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pekalongan

Polres Pekalongan, HDJ

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf. Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., di dampingi Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan beserta Kapolres Pekalongan AKBP Darno dan Pj Sekda Kabupaten Pekalongan Bambang Iriyanto serta Perwira staf Kodim 0710/Pekalongan, memantau jalanya pemilihan kepala daerah di wilayah Kabupaten Pekalongan, Rabu(9/12/2020).

Adapun tempat yang dikunjungi Danrem berserta rombongan dalam kesempatan tersebut diantaranya kantor KPU Kabupaten Pekalongan, TPS 08 Desa Nyamok dan TPS 05 Desa Nyamok Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan.

Dijelaskan Danrem 071/Wijayakusuma dalam kesempatan tersebut, bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah dalam rangka memonitoring dan melaksanakan pemantauan jalanya pemilihan kepada daerah khususnya di wilayah kabupaten Pekalongan.

“ Wilayah Pekalongan merupakan bagian dari Korem 071/Wijayakusuma, untuk itu kita bersama pak Dandim dan Kapolres melaksanakan monitoring dan pemantauan jalanya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan,”jelas Danrem.

Menurut Danrem 071/Wijayakusuma dari pemantauan yang dilakukan di beberapa TPS dirinya mengungkapkan semua berjalan sesuai dengan harapan dan penerapan protokol kesehatan juga dilakukan dengan baik oleh panitia.

“ Sesuai pantauan kita dilapangkan dari beberapa TPS yang ada, semua berjalan dengan baik dan lancar, penerapan protokol kesehatan juga di terapkan sesuai dengan mekanisme yang di rencanakan”,terang Danrem.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf. Dwi Lagan Safrudin menghimbau kepada masyarakat luas khususnya diwilayah Kabupaten Pekalongan agar tetap menjaga kondusifitas wilayah terkait apapun hasilnya dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang saat ini dilaksanakan.

” Saya kira masyarakat saat ini sudah semakin pandai dan mengerti, sehingga walaupun beda pilihan dan apapun hasilnya dalam pilkada saat ini, kami menghimbau agar tetap menjaga kondusifitas yang ada di wilayah khususnya kabupaten Pekalongan ini”, Pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K mengungkapkan bahwa pada prinsipnya seluruh jajaran TNI dan Polri telah siap mengawal dan mengamankan setiap tahapan Pilkada Serentak tahun 2020, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan.

“Jajaran kami telah siap mengamankan setiap tahapan Pilkada, termasuk pada pendistribusian logistik Pilkada dari KPU ke PPK, PPK ke PPS serta dari PPS ke TPS, begitupun pada saat Pemungutan Suara dan sesudahnya nanti,” ucap Kapolres.

Tak sampai disitu saja, Kapolres juga mengingatkan warga yang telah selesai mencoblos di TPS agar segera pulang ke rumah masing-masing, tidak berkumpul di TPS saat penghitungan suara agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Usai mencoblos langsung pulang ke rumah masing-masing, jangan berkumpul di TPS saat penghitungan suara dan tetap patuhi Disiplin Protokol Kesehatan, ” pungkas Kapolres Pekalongan AKBP Darno. (Rifqi/Rus/Y.Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *