PEMDA KABUPATEN TASIKMALAYA TERIMA PATRIOT DESA JABAR ANGKATAN KE-4

Kab. Tasikmalaya, HDJ
Pemerintah Daerah Kabupaten Tasimalaya diwakili Kasubag Kekayaan Desa dan Aset Desa Pemdes Aten Surya, menerima Patriot Desa Jawa Barat angkatan ke-4 yang diserahkan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat diwakili Kasi Penguatan Kelembagaan Masyarakat Julianto, bertempat di Ruang Rapat Wakil Bupati, Senin (21/12/2020).

Dalam sambutannya, Julianto menyampaikan Patriot Desa merupakan salah satu program unggulan dari Gubernur Jawa Barat, dapat membantu desa dalam meningkatkan status desa sesuai dengan Indeks Desa Membangun (IDM).

” Patriot Desa juga sebagai kader penggerak mempunyai peran dalam mewujudkan Desa Jabar Juara melalui 3 pilar, Gerakan Membangun Desa (Gerbang Desa), Desa Digital, dan One Village One Company (OVOC), “imbuh Julianto.

“Dalam hal lain, Patriot Desa merupakan sahabat masyarakat yang siap mengabdikan diri untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan, kesejahteraan hidup masyarakat desa selama satu tahun penugasan, ” ujar Abdul Kosim Nurseha selaku Koordinator Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam kegiatan ini, hadir pula para kepala desa yang menjadi lokasi penugasan Patriot Desa angkatan ke-4 di Kabupaten Tasikmalaya. Adapun jumlah Patriot Desa yang diterjunkan di Kabupaten Tasikmalaya berjumlah 18 Patriot untuk 18 Desa terpilah dan terpilih, Diskominfi. EFIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *