Untuk Masalah Pendidikan Hj. Thoriqoh Nashrullah Fitriyah Berharap Harus Idealkan Saprasnya

Kabupaten Bandung, HDJ
Menjelang Penerimaan Peserta DiDik Baru (PPDB) banyak orang tua siswa yang kecewa, karena tak puas dengan PPDB SMPN dan SMAN sistem zonasi, karena anak – anak mereka tidak keterima di sekolah negeri, meskipun banyak juga para siswa yang sesuai zonasi, Hal ini dikatakan oleh Hj. Thoriqoh Nashrullah Fitriyah ST., M.E, Sy, dari Komisi III Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) saat usai kunjungan kerjanya diberbagai wilayah di dapil 2 Kabupaten Bandung.

Menurut Hj. Thoriqoh Nashrullah Fitriyah, bila saat kunjungan kerja maupun saat reses selalu saja masyarakat mempertanyakan masalah pendidikan, terutama saat penerimaan siswa baru, memang tidak seluruh masyarakat yang tidak setuju dengan sistim zonasi, tetapi ada juga yang setuju dengan sistem zonasi, pro – kontra hal yang wajar, namun dalam hal ini, menurut Hj. Thoriqoh Nashrullah Fitriyah seharusnya pemerintah segera mengambil langkah, dengan menyesuaikan sarana dan prasarananya (sapras), dan sapras ini wajib dilaksanakan oleh pemerintah untuk menyesuaikan kebutuhan di masing – masing daerah.

Yang selanjutnya Pemerintah Pusat melakukan evaluasi secara total, sebab sistem zonasi banyak masalah yang harus dibenahi dan dikaji ulang. Sebagai anggota dewan Hj. Thoriqoh Nashrullah Fitriyah akan melakukan koordinasi dengan para amggota lainnya untuk mengusulkan keluhan tersebut pada pihak terkait, agar meninjau ulang kebijakan sistem zonasi, sebab idealnya sarana dan prasarana (sapras) sudah dilaksanakan, dan ini menjadikan pr bersama Pemerintah Pusat dan daerah, dan masyarakatpun juga harus sama – sama mendorong dalam upaya membangun sarana dan prasarana (sapras) yang ideal. “pungkasnya (DN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *