Dukung Operasi Lilin Seulawah 2020, Urkes Polres Aceh Timur Cek Kesehatan Petugas Pos Pengamanan Nataru

IDI TIMUR, hariandjakarta.com
Dalam rangka untuk menjaga kesehatan dan kebugaran petugas saat di lapangan selama pelaksanaan Operasi Lilin Seulawah 2020, seluruh personel petugas pos pengamanan (pospam) yang tengah melaksakan tugas pengamanan Natal Tahun 2020 Dan Tahun Baru 2021 (Nataru) mendapatkan pemeriksaan kesehatan dari Urkes Polres Aceh Timur, Selasa (29/12/2020).

Personel Urkes juga dilibatkan dalam Operasi yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) bantuan Operasi Lilin Seulawah 2020.

Dalam tugasnya, Urkes Polres Aceh Timur yang terdiri dari Paurkes Bripka Muhammad Rafi, A.MK, Bripda David Mahesa bersama dokter mitra Polres Aceh Timur dr. Zulfahmi memeriksa kesehatan seluruh personel yang dilibatkan dalam operasi yang berlangsung selama 15 hari terhitung mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai tanggal 04 Januari 2021.

“Kegiatan ini untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personel yang terlibat sehingga bisa memberikan pelayan yang maksimal juga kepada masyarakat,” kata Paurkes Bripka Muhammad Rafi.

Seperti terlihat pada Pospam yang berlokasi di samping Terminal Idi, satu persatu anggota Polri dicek kondisi kesehatanya. Pemeriksaan kesehatan juga diberikan kepada seluruh personel gabungan lainya, seperti anggota TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP juga petugas dari instansi lainya.

Pengecekan dimulai dari tensi darah. Selain itu petugas urkes tak jarang menanyakan keluhan kepada anggota. Selain pemeriksaan diberikan juga multi vitamin untuk petugas pengamanan.

Dijelaskan Bripka Muhammad Rafi, pemeriksaan kesehatan seperti ini rutin dilakukan saat anggota Urkes dilibatkan dalam kegiatan operasi.

“Seluruh petugas yang dilibatkan dalam pengamanan maupun pelayanan membutuhkan fisik yang prima untuk bisa memberikan pelayan yang masksimal kepada masyarakat, oleh karena itu kita lakukan pengecekan secara berkala termasuk penyiapan obat-obatan agar kondisi petugas siap untuk melaksanakan tugas secara maksimal.” Pungkas Paurkes Polrse Aceh Timur Bripka Muhammad Rafi, A. MK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *