PROGRAM PEMBANGUNAN KAB.SUKABUMI DALAM SKEMA PEN 2021

Sukabumi Harian Djakarta.com
Progam Pemilulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebagai upaya konkret penanganan dampak pandemi Covid-19 merupakan kebijakan strategis yang harus diimplementasikan dan tersamapaikan kepada masyarakat sebagai penerima manfaat paling besar.


Wujud Nyata realisasi Program strategis itu,pemerintah Daerah Propinsi Jawa Barat dan pemerintah Daerah/kota Se-Jawa Barat melakukan Penandatanganan komitmen bersama tentang Penyaluran Bantuan keuangan Pemulihan Ekonomi Nasional kepada pemerintah Daerah kabupaten/kota Di Jawa Barat Tahun Anggaran 2021.

Penandatanganan komitmen untuk Kabupaten Sukabumi dilakukan oleh Pj-Sekda Zainul S didampingi oleh kepala Bappeda, Kadis Pariwisata, Kadis Perkim dan plt Kadis Komonfosan, di Kantor Bappeda Kabupaten Sukabumi, Rabu (30/12/2020).

Komitmen ini dilakaukan untuk melaksanakan Program PEN dengan tujuan Meminimalisir dampak Covid-19 terhadap Perekonomian, Karena itu tujuan penggunaannya di prioritaskan untuk:
1.Penciptaan Lapanhan kerja dan Penyerapan tenaga kerja di daerah
2.Pengadaan bahan baku lokal dan
3.Memberi manfaat sosial dan ekonomi bagi masyarakat

Dalam pelaksanaannya,Guna pencapaian program yang maksimal dan tepat sasara,pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dan 22 Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Jawa Barat akan melakukan Pengawasan terhadap seluruh kegiatan tersebut.

Adapun rencana kegiatan setrategis Kabupaten Sukabumi melalui skema PEN 2021 meliputi bidang pekerjaan umum dan tata ruang serta Pariwisata dengan bentuk Kegiatan antara lain penataan Alun-alun dengan lokus Gadobangkong palabuhanratu peningkatan jalan ruas Bagbagan – Mekarasih, Pengembangan kawasan Wisata Geyser Cisolok,Pengembangan kawasan Wisata Curug Sodong dan Pengembangan Kawasan Wisata Karanghau.”

(Fey Bmp News Nkri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *