SEPAUK PAMBAR, SEORANG IBU MUDA COBA BUNUH DIRI DENGAN TERJUN KE SUNGAI.

Hariandjakarta.com
SINTANG-KALBAR,POLSEK SEPAUK. Pagi ini Ibukota Kecamatan Sepauk dihebohkan dengan percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh seorang ibu muda. Kamis (31/12/2020).

Ati (33 tahun) warga kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau tiba-tiba saja menerjunkan dirinya ke sungai Sepauk dan membuat kalang kabut keluarga dan warga sekitarnya yang segera melaporkan ke Polsek Sepauk yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Personil Polsek yang sedang bersiaga di markas langsung diterjunkan ke lokasi untuk bersama-sama warga melakukan pencarian.

Pencarian ini dilakukan dengan melakukan penyusuran di sekitar lokasi kejadian, baik menggunakan perahu bermotor maupun menyisir dari tepi sungai yang bersemak tinggi.

Suami korban Budiman menuturkan, mereka datang sehari sebelumnya dengan menggunakan Motor Air untuk berobat alternatif ke Sepauk karena Ati menunjukkan gejala gangguan kejiwaan atau depresi.

“Tadi sekitar jam 07.50 Wib, kami pun pulang, dan ketika hendak menuju lokasi tambat Speedboat di Sungai Sepauk, Ati mengatakan hendak buang air besar, lalu tiba-tiba berlari dan menerjunkan diri ke dalam sungai” ungkap Budiman.
Kapolsek Sepauk Iptu TY Anang yang memimpin pencarian menyampaikan, pihaknya membagi dua tim bersama warga melakukan pencarian yaitu dengan menggunakan perahu bermotor dan menyusuri semak-semak di tepi sungai.

“Alhamdulillah, kami berhasil menemukan korban berada di semak-semak Di sungai Sepauk dalam keadaan selamat dan langsung kami lakukan evakuasi.”

“Korban diduga mengalami masalah gangguan kejiwaan sehingga nyaris bunuh diri dengan terjun ke sungai. Karena itu kami sarankan kepada keluarga korban untuk membawa berobat ke rumah sakit jiwa, dan selalu mewaspadai apabila tiba-tiba bertindak diluar kendali seperti yang hari ini terjadi.” Ucap Iptu TY Anang. (S).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *