Bupati Kuningan, “Generasi muda harus bisa memanfaatkan ruang ruang menjadi peluang”.

Kuningan HDJ
“Generasi muda harus bisa memanfaatkan ruang ruang menjadi peluang.” Hal itu di ungkapkan Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH. Saat membuka ,Workshop Multimedia dan Jurnalistik di TPA Zainul Ikhsan Gang Ciasem, Kamis, (31/12/2020). Yang bertujuan, untuk membangun generasi muda agar dapat memberikan informasi yang benar.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama LPPL Kabupaten Kuningan Pandu Hamzah, Iyan Irwandi, dan Ketua Panitia Workshop Multimedia dan Jurnalistik Kang Randi serta seluruh Jajaranya.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, di adakannya kegiatan ini untuk menciptakan ruang dan peluang multimedia yang tanpa batas. termasuk sekarang sedang berada dalam era revolusi industri, terkait dengan pesat nya teknologi.

“Jika kita bisa memanfaatkan nya dengan baik insyaallah akan menjadi peluang, tetapi sebaliknya jika tidak memanfatkan teknologi itu, kita akan menjadi korban karena tidak bisa memanfaatkan ruang ini menjadi peluang.” ujar Bupati

Kunci ada pada diri sendiri yang bagaimana bisa menyikapi ruang-ruang yang ada, maka dari itu dari kegiatan ini banyak hal yang bisa di pelajari. Serta semua yang sedang di hadapi dan di jalani adalah sebuah ruang dan peluang.

Sementara Ketua Panitia Workshop Multimedia dan Jurnalistik Kang Randi berharap dengan kegiatan Worksop ini dapat mengambil ilmu dan bisa memfilter berita atau informasi yang beredar di lingkungan Kabupaten Kuningan, serta bisa menjadikan wadah atau informasi agar bisa memberikan informasi di daerahnya masing-masing.

Di tengah-tengah sambutannya Bupati juga menyampaikan, bahwa betapa Allah SWT yang baik kepada semua umatnya dengan menyediakan sumber daya alam untuk di olah atas dasar nurani, perasaan, serta akal sehat agar bermanfaat.

“Dan ini sudah ada dalam Pasal 23 Undang-Undang Dasar 1945 yang saya juga adopsi dalam visi Kabupaten Kuningan MAJU Makmur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa. Penekanan katanya ada di Pinunjul, awalnya sebuah kata unggul untuk itu mari kita ciptakan potensi agar mendapatkan predikat unggul, dengan memanfaatkan akal dan pikiran untuk mengolah sumber daya alam baik fisik maupun non fisik.” Ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Ia menyampaikan, dalam multimedia dan jurnalistik ini bisa di jadikan sebuah profesi, dan bukan hanya satu bidang tetapi bisa di kembangankan menjadi beberapa bidang yang dapat dijadikan dampak positif lainnya. (Saepul HDJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *