FPI TELAH BERGANTI BAJU

Sukabumi Harian Djakarta.com
Front Pembela Islam (FPI) telah berganti “baju” menjadi front persatuan islam.Hanya beda kata tengah.Orang-orang masih sama.

Mantan Sekertaris Umum FPI munarman mengirimkan keterangan tertulis kemarin.
Munarman menyebutkan,keputusan pemerintah yang melarang kegiatan FPI adalah pengalihan isu dari kasus pembunuhan enam laskar FPI.

“Bentuk dari kezaliman terhadap rakyat sendiri,” Katanya.

Dia menuturkan,keputusan enam instansi pemerintah itu melanggar konstitusi.

Munarman juga meminta semua pengurus,anggota,dan simpatisan FPI di indonesia untuk menghindari hal tidak penting yang berpotensi.

Organisasi terlarang itu meliputi partai komunis indonesia (PKI), Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Serta organisasi masyarakat yang baru saja di larang pemerintah ,Front Pembela Islam (FPI).”Tentu itu dilarang secara prinsip,”ujarnya.

Dia menjelaskan,ASN yang terlibat sebagai anggota,mengikuti kegiatan,hingga sekadar menggunakan atribut organisasi terlarang bakal dikenai sanksi. Imbauan bagi ASN itu akan ditindaklanjuti dengan menerbitkan surat edaran yang ditujukan kepada seluruh instansi pemerintah.

“Hindari benturan dengan rezim zalim. Dengan ini kami juga medeklarasikan Front Persatuan Islam,”Jelasnya.Dia menegaskan Front Persatuan Islam akan melanjutkan perjuangan membela Agama,bangsa, dan negara sesuai dengan Pancasila serta UUD 1945.

” Sudah kami deklarasikan dengan 19 tokoh,”katanya

Hingga kemarin,pemerintah belum menyatakan sikap atas pembentukan FPI baru itu.Jawa Pos menghubungi beberapa pejabat kementrian dalam negeri.Namaun tidak ada balasan.

Sementara itu,Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Tjahjo kumolo menegaska,aparatur sipil negara (ASN) dilarang kerad menjadi bagian dari organisasi masyarakat yang diputuskan pemerintah sebagai organisasi terlarang.Termasuk terlibat secara langsung dalam kegiatan organisasi tersebut.

Organisasi terlarang itu meliputi partai komunis Indonesia (PKI), Hizbut Tahrir Indonesia (HTI),Serta organisasi masyarakat yang baru saja di larang.

(Fey Bmp News Nkri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *