Remaja Pembikin Parodi Lagu Indonesia Raya Asal Cianjur Jarang Bergaul

Sukabumi Harian Djakarta.com
Terduga pelakau pembuat video parodi Indonesia Raya diketahui merupakan remaja dengan pribadi yang cukuo tertutup dan jarang bergaul di lingkungan tempat tinggalnya di kecamatan karangtengah,kabupaten cianjur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun,remaja pembuat Video Parodi yang masih duduk di bangku SMP di Cianjur itu sangat jarang bergaul dengan teman-teman sebayanya maupun masyarakat di sekitar lingkungan rumahnya. Selain itu,dia diketahui sebagai anak yang dinilai cerdas.

“Sangat jarang keluar rumah, Tak banyak masyarakat sekitar yang mengetahui atau mengenal sosok dari terduga pelaku itu. Tpi memang,kalau informasinya,itu anak yang cerdas,”kata Agung Mulyadi,salah seorang Aparat Desa Hegarmanah.
Mengungkapkan,kasus yang menimpa MDF langsung ditangani oleh Bereskrim Mabes Polri.

Jajaran Polres Cianjur,jelas Anton hanya mendampingi tim dari Bareskrim saat proses penangkapan terduga pelaku yang berada di wilayah hukum Cianjur.

” pelaku sudah dibawa ke Jakarta,untuk menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri.pelaku masih duduk di bangku kelas lll SMP,”jelas Anton

Saat proses penangkapan terduga pelaku,kata Anton,polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yang di duga digunakan pelaku untuk membuat atau menyebarluaskan Video Poradi Lagu Indonesia Raya.

Pelaku terancam melanggar UU ITE karena telah melakukan dugaan tindak pidana menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian,permusuhan individu dan atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku,agama,ras,dan antar golongan,dan/atau mengubah lagu kebangsaan,dengan nada,irama kata-kata,dan gubahan lain dengan maksud untuk menghina atau merendahkan kehormatan lagu kebangsaan.

(Fey Bmp News Nkri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *