Jangan nyepelekan Covid-19 Ini Buktinya

Hariandjakarta.com
Sukabumi- Penyebaran kasus Covid-19 di Sukabumi bener-bener menggila. Tak hanya penambahan kasus setiap jumlahnya cukup signifikan,pasen meninggal akibat terpapar corona pun terus meningkat tajam.

Rabu (5/1), Gugus Tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sukabumi mengumumkan ada lima warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia.Tak hanya itu,jumlah pasien psitif juga bertambah sebanyak puluhuan pasien.

“Benar ada lima pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia akibat paparan virus tersebut,”jelas Anggota Bidang Pengelolaan Data Publik Laporan dan Oprasional Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Eneng Yulia Handayani kepada Sukabumi Radar Jakarta.net

Lima pasien yang meninggal tersebut dinyatakan seorang laki laki 48 Tahun Asal,Kecamatan Gunungguruh, Perempuan 52 Tahun Asal Kecamatan Jampangkulon Perempuan 67 Tahun Asal kecamatan Cirenghas,Laki laki 55 tahun asal kecamatan Cicirug.

“Proses pemakaman semua pasien ini menerapkan protokol kesehatan Covid- 19 secara ketat.seperti menggunakan alat pelindung Diri (APD) dan lainnya,” imbuhnya.

Dengan adanya penambahan lima pasien meninggal dunia,kini total mencapai 32 orang.
Paien yang meninggal itu,juga memiliki berbagai ragam penyakit penyerta. Seperti pasien yang meninggal asal Gunungguruh memiliki penyakit sesak dan dispnoe serta pneumonia.

“Pasen asal Jampangkulon DM Sesak,pasien asal Cirenghas memiliki penyakit pne umonia,pasien parakansalak memiliki penyakit ascites EC suspek DD CHF dan pasien yang meninggal dunia asal kecamatan Cicurug memiliki penyakit penyerta lambung,” paparnya.

Pihak menambahkan,jumlah kasus pasien positif Covid-19 dari awal hingga saat ini,terdapat 2078 orang.Dari ribuan pasien ini,1866 orang dinyatakan sembuh dan 84 orang di isolasi mandiri.

Sementara di kota Sukabumi,kasus positif Covid-19 juga semakin tak terkendali,terbukti dari data yang tercatat Gugus Tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 saat ini terdapat penambahan 47 kasus positif terpapar virus corona.

Juru bicara GTPP Covid-19 kota Sukabumi, Wahyu Hardiana mengatakan, dengan adanya penambahan kasus ini jumlah total positif. Covid-19 saat ini tembus diangka 2001 kasus.” Adapun rinciannya diantaranya 572 masih menjalani isolasi,1368 sudah dinyatakan sembuh dan 61 meninggal,” Kata Wahyu kepada Sukabumi wartawan Radar Jakarta.net Rabu (6/1). Lanjut Wahyu, Selain penambahan kasus positif saat ini juga terdapat penambahan dua kasus suspec sehingga jumlahnya saat ini menjadi 1263 kasus.”Rinciannya,305 masih menjalani isolasi baik mandiri maupun di rumah sakit rujukan,958 sudah dinyatakan selesai dan 18 probable,”unjarnya.

Wahyu menjelaskan,tingkat kesembuhan di Kota Sukabumi saat ini masih berada sebesar 68,4 persen dan tiga persennya meninggal dunia.
“Sedangkan,statusnya masih dalam zona orange.
Kami harap,masyarakat dapat mematuhi anjuran pemerintah untuk menekan tingginya kasus positif di kota Sukabumi,” Pungkas nya.

(Fey Bmp News Nkri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *