Mardial Ketua PKDP Sukabumi Imbau Prantau Minang Pandemi Covid-19

Sukabumi Harian Djakarta.com – Ketua Persatuan Keluarga Daerah Priyaman (PKDP) Mardial menghimbau para perantau Minang yang di Kota Sukabumi untuk segera bangkit dari segala keterbatasan dan kesulitan yang dihadapi akibat pandemi COVID-19.

“Kita selagih di awal Tahun 2021 ini semoga COVID-19 ini cepat berakhir dan kita segera bangkit kembali seperti biasanya.

Mardial ketua PKDP tersebut mengajak semuah pihak untuk yakin bahwa setelah adanya kesulitan pasti ada kemudahan sebagaimana tercantum dalam AL Quran.
Apalagi,Orang minang pada hakikatnya sudah biasa hidup dengan tangtangan.
Contohnya:Saat tidak ada modal,mereka akan berusaha keras hingga akhirnya mendapatkan modal.

” Dengan berusaha keras,orang minang akan bisa bangkit setelah COVID-19,”
Selain itu,Mardial juga mencontohkan pengalaman pribadi saat awal-awal menginjakan kaki ke tanah jawa (Sukabumi) yang di mulai dengan jualan di kaki lima. Secara perlahan dan didukung semangat yang gigih Mardial membuktikan sukses bisa diraih setiap orang dari keterpurukan.

Mardial mengakui para perantau yang berdagang terutama di zona orange,seperti Supermol,Pasar pelita cukup terdampak akibat pandemi COVID-19. Kondisi tersebut berimbas langsung pada pemasukan mereka.

Melihat kondisi tersebut Mardial menyarankan agar para perantau bisa memanfaatkan teknologi informasi,yakni berjualan secara daring atau melalui e-commerce.
“Pada situasi saat ini kita harus bisa berpikir luas.sebagai Contoh memanfaatkan jual beli Online agar dagangan tetap jalan.

Sementara itu,salah seorang perantau asal minang mersakan dampak dari pandemi COVID-19 yang sudah terjadi sekitar dua bulan terakhir.” badai corona seakan menghapus mata pencaharian yang mereka geluti untuk kebutuhan keluarga.

Melihat ketidakpastian akibat pandemi COVID-19, Mardial memutar otak untuk mencari peluang agar para dagangan orang minang terjual terutama di pandemi COVID-19.”Alhamdulilah tuk saat ini masih bisa berjualan, mencari nafkah.

(Fey Bmp News Nkri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *