Menjaga Kebersihan Sungai Citarum, Subsektor 05 Sektor 20 CH Bersihkan Bantaran dan Tanggul

Menjaga Kebersihan Sungai Citarum, Subsektor 05 Sektor 20 CH Bersihkan Bantaran dan Tanggul

Kab. Bekasi, HDJ
Cabangbungin, – Dalam menjaga kebersihan dan ekosistem sungai citarum, Subsektor 05 cabangbungin bersihkan sampah, rumput dan pohon liar di bantaran dan tanggul sungai citarum, Sabtu (09/01/2021).

Pembersihan yang di lakukan di wilayah Kp. Bugis RT 024/01 Desa Lenggahsari, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dalam rangka kegiatan satgas citarum harum sektor 20 di wilayah koramil 03/Cabangbungin.

Pelda Arif Fadilla Dansubsektor 05 cabangbungin mengatakan, pembersihan di lakukan dalam rangka kegiatan rutin satgas citarum harum dalam menjaga kebersihan dan kelestarian ekosistem sungai citarum.

“Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin kita satgas citarum harum dalam upaya menjaga kebersihan dan ekosistem sungai citarum agar terus terjaga, kegiatan ini kita lakukan bersama warga masyarakat untuk menumbuhkan rasa tangung jawab bersama dan memberikan contoh agar mereka sadar akan pentingnya kebersihan sungai citarum”, kata Arif.

Itu kita lakukan, sambung Arif, karena pada nantinya, mereka juga yang akan memiliki peran penting dalam menjaga kebersihan dan kelestarian ekosistem sungai citarum ini, sedari sekarang kita bangun rasa tanggung jawab itu, agar nantinya mereka juga merasa memilikinya.

Kegiatan pun berjalan lancar aman dan kondusif, dengan penuh semangat kebersamaan dalam menjaga kebersihan dan kelestarian ekosistem sungai citarum, dan kegiatan pun menghasilkan kurang lebih 100 meter bantaran dan tanggul yang dapat di bersihkan, di tutup dengan apel bersama, pengecekan personel dan materil pendukung kegiatan.

(Subur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *