88 Kepala Desa Masa Bakti Tahun 2021 – 2027 Di Lantik Bupati Ade Yasin

88 Kepala Desa Masa Bakti Tahun 2021 - 2027 Di Lantik Bupati Ade Yasin

Bogor, Harian Djakarta
Pelantikan Kepala Desa tahun 2021 sungguh berbeda dari tahun -tahun sebelumnya, di saat situasi Pandemi COVID-19 pelantikan 88 Kepala Desa dari 34 Kecamatan di gelar di Lapangan Terbuka Tegar Beriman ,Jumat (5/1/21 ) .

Protokol Kesehatan tetap di terapkan dengan memakai masker dan masing -masing Kades yang di lantik menjaga jarak serta, bahkan pemasangan atribut juga di lakukan oleh masing – masing Kades sebagai langkah antisipasi penularan covid -19 .

Dalam Sambutanya Bupati Ade Yasin, meminta kepada para Kades yang baru supaya tetap menerapkan Protokol Kesehatan di setiap wilayah nya mulai dari tingkat RT dan RW sehingga tidak perlu melakukan karantina wilayah.

Lanjutnya kepada para Camat agar membimbing para Kepala Desa yang baru dalam melaksanakan setiap program, baik dari Pemerintah Pusat maupun Daerah. Ia juga menegaskan Program Sami Sade ( Satu milyar satu desa), merupakan kegiatan pemulihan sosial ekonomi di setiap Desa, untuk itu unsur Muspika terutama Camat agar membantu para Kades dalam perencanaan, penyusunan anggaran dan pelaksanaan nya sehingga tidak ada penyelewengan anggaran dan tepat sasaran. Anggaran Sami Sade Tahun 2021 bersumber dari APBD Pemerintah Kabupaten Bogor terverifikasi Rp 311,83 Milyar untuk 416 Desa di 40 Kecamatan, Lanjutnya, Program Sami Sade pelaksanaan nya harus padat karya dan tidak boleh di serahkan kepada pihak ke tiga, sehingga masyarakat Desa yang terimbas PHK dan yang terdampak pandemi Covid -19 dapat di libatkan dalam padat karya pada setiap pembangunan di Desa masing-masing, pungkas Ade Yasin.

Ralih Hidayat Kepala Desa Padurenan Kecamatan Gunung sindur Kabupaten Bogor, mengungkapkan kepada Radar Nusantara, Alhamdulillah masyarakat Desa Padurenan sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjalankan Pemerintahan Desa Padurenan, Insya Allah setiap Program dari Pemerintah pusat dan daerah secara transparan akan saya laksanakan bersama seluruh elemen masyarakat. Sesuai arahan Bupati Ade Yasin Program Sami Sade secepatnya sesudah turun anggaran akan di laksanakan guna percepatan pembangunan sosial ekonomi d Desa Padurenan, pungkasnya. (@N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *