Warga Panai Hulu Hadang Truck Pengangkut BBM Diduga Ilegal

Warga Panai Hulu Hadang Truck Pengangkut BBM Diduga Ilegal

LABUHANBATU-hariandjakarta.com
1 unit truck pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dihadang puluhan warga Kec. Panai Hulu saat melintas di jalan umum Ajamu persis depan pos polisi Ajamu, Minggu (7/2/2021) dinihari.

Masyarakat curiga Truck Colt Diesel BM 8012 PC mengangkut BBM sebanyak 50 jerigen 17 drum tersebut diduga ilegal. Sebab, saat dipertanyakan keabsahan dokumen BBM, supir juga penumpang tidak dapat memperlihatkannya.

Menurut supir truck bernama Anjang dan Fatwa selaku pengawal mengatakan BBM tersebut dibeli dari pengepul eceran di Negeri Lama dan akan dibawa ke Sei Berombang Kec. Panai Hilir sehingga tidak ada menggunakan dokumen.

” Kami belinya dari Negeri Lama jadi tidak pakai surat menyurat, lagian masyarakat tidak berhak mengetahui juga melihat surat-suratnya. Kalau mau lihat surat-suratnya nanti di Kantor Polisi,” cetus mereka dengan nada lantang.

Situasi antara warga dengan supir juga pengawal truck memanas. Pasalnya, warga kesal supir tidak mau memutarkan truck untuk dititipkan di Pos Polisi sehingga terjadi perdebatan. Namun, situasi mulai kondusif setelah salah satu personel Polsek Panai Tengah mengamankan truck tersebut.

Menurut Kepala Pos Polisi Ajamu BRIPKA Erwin truck pengangkut BBM itu akan diserahkan ke Polres Labuhanbatu. Sebab, katanya, pihak Polsek Panai Tengah tidak ada menangani kasus BBM.

Kapolsek Panai Tengah AKP Rusdi Koto SH saat dihubungi, Minggu (7/2/2021) meminta penjelasan ada puluhan warga Kec. Panai Hulu menghadang satu unit truck pengangkut BBM diduga ilegal mengaku belum mengetahui kronologinya.

Sementara itu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK MH, Minggu (7/2/2021) guna klarikasi terkait perihal ini juga mengaku belum ada menerima informasi tersebut. ” belum ada info, nanti kita cek,” jawabnya singkat.(Dharma Bakti)

Rantauprapat, 7 Februari 2021

Penulis:Dharma Bakti

Teks Fhoto:1 unit truck pengangkut BBM jenis solar diduga ilegal diamankan di Pos Polisi Ajamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *