Sie Propam Polres Gumas Lakukan Tes Urine Kepada Seluruh Personil

HarianDjakarta : Gunung Mas


Personel Polres Gunung Mas (Gumas) mendadak jalani tes urine oleh Sie Propam Polres Gumas jajaran Polda Kalteng sebagai upaya menccegah dan memastikan tidak ada personel yang menyalahgunakan narkoba.

Pemeriksaan yang dipimpin Kasipropam Polres Gumas Ipda Supono bersama anggota usai apel pagi di halaman Apel Mapolres Gumas, Senin (22/2/2021) pagi.

Agar personel tidak berbuat curang saat menuangkan sampel urinenya, tiap-tiap pintu toilet dijaga ketat oleh anggota Sie Propam.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., saat dikonfirmasi mengatakan, cek urine melibatkan Propam Polres Gumas ini untuk mengecek sampel-sampel urine yang telah dituangkan ke pot urine.

“Sampel urine tersebut dites menggunakan alat dari Satresnarkoba Polres Gumas. Hasilnya saat itu juga bisa langsung terlihat. Dari hasil pengecekkan semua negatif menggunakan Narkoba. Alhamdulillah kita ikut senang,” ucap Kapolres.

Selanjutnya hasil pengecekan urine nantinya akan dilaporkan secara berjenjang ke Kapolda Kalteng Irjen Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., Msi., MM.

Penyalahgunaan Narkoba termasuk salah satu pelanggaran berat dalam institusi Polri. Para personel yang kedapatan mengkonsumsi Narkoba akan diberikan sanksi tegas oleh Institusi.

“Ini juga upaya dari kami dalam mencegah penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan oleh Personel Polri dan merupakan perintah langsung dari Kadiv Propam Polri berjenjang ke Kapolda Kalteng,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *