Usai Ditinjau Risma, Kolong Fly Over Belakang Kemensos Akan Dijadikan Taman

HarianDjakarta : Jakarta

Hari pertama berdinas sebagai Menteri Sosial, Tri Rismahirini alias Risma menemui seorang pemulung di kawasan aliran Sungai Ciliwung, belakang kantor Kementerian Sosial.

Kolong fly over di belakang gedung Kementerian Sosial yang sempat jadi tempat tinggal pemulung akan disulap menjadi taman. Lurah Pegangsaan Parsiyo menegaskan, saat ini seluruh bangunan semi permanen di kolong fly over tersebut sudah dibongkar. “Sudah saya bongkar semua. Akan kami tanami tanaman yang teduh di bawah situ,” kata Parsiyo kepada media.

Parsiyo mengaku sudah berkoordinasi dengan Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat Mila Ananda untuk mewujudkan rencana ini. “Hari ini saya ke lokasi dengan beliau dan akan kita rencanakan untuk dijadikan taman,” ujarnya.

Adapun pembongkaran dilakukan setelah Menteri Sosial Tri Rismaharini blusukan ke kolong jembatan di belakang kantornya itu. Risma menemukan sejumlah warga yang tinggal di sana. Parsiyo mengatakan, sebelum kedatangan Risma, pihaknya sudah beberapa kali melakukan penertiban di bawah fly over itu.

Namun, warga tersebut terus kembali lagi setelah ditertibkan. Parsiyo pun menegaskan sebagian besar warga fly over itu bukan tunawisma. Sebab, mereka telah memiliki rumah di RW 03, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat. Namun karena rumah kecil dan anggota keluarga di rumah padat, maka mereka beinisiatif untuk tinggal di bawah kolong fly over. Mereka pun mendirikan bangunan semi permanen berupa bedeng disana. “RW 03 itu kan padat penduduk. Mereka punya anak empat, sudah berkeluarga semua anak-anaknya, berkumpul semua disitu,” ucap Parsiyo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *