Jelang Perayaan Paskah, Polres Majalengka Bersama Kodim 0617 Dan Satpol PP Kabupaten Majalengka Gelar Patroli Skala Besar

Majalengka

Aparat gabungan dari Polres Majalengka dan Kodim 0617 Majalengka serta Satpol PP Kabupaten Majalengka melaksanakan patroli berskala besar menjelang perayaan Paskah dan bulan suci Ramadhan guna menjaga kondusifitas kamtibmas wilayah Kabupaten Majalengka. Kamis (1/4/2021).

“Kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menunjukan bahwa kita selalu ada disaat masyarakat membutuhkan, juga bahwa masyarakat tetap bisa melaksanakan kegiatan bagaimana biasanya dengan tidak merasa terganggu oleh apa pun,” kata Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda didampingi Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf. Andik Siswanto saat memimpin Apel kesiapan Patroli.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan Selain itu kita masih dalam operasi Aman Nusa II atau Operasi pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga kita juga untuk kembali mengingatkan kepada masyarakat dan memberikan pendisiplinan kepada masyarakat agar selalu taat akan protokol kesehatan. Ungkapnya.

“Apa yang kita lakukan malam ini dalam rangka antisipasi dan pencegahan terkait dinamika kondisi yang terjadi beberapa hari terakhir dimana ada kelompok-kelompok tertentu yang berupaya menganggu stabilitas keamanan nasional, oleh karena itu bahwa kita sebagai aparatur Negara. baik Polri, TNI juga pemerintahan Kompak dan siap agar semua itu tidak terjadi,” tambahnya.

Kapolres menekankan kepada seluruh peserta apel agar selalu bersikap sebagai aparatur Negara yang humanis, sopan tetapi juga disiplin dan dapat bertindak tegas. Selalu mengupayakan pendekatan yang humanis persuasive kepada masyarakat.

“Laksanakan tugas selalu dengan buddy system dan saling melindungi diantara kita, kenali rekan kita kenali siapa yang bersama dengan kita karna dalam melaksanakan tugas akan selalu ada ancaman bagi diri kita dan rekan kita.” Kata Kapolres.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda saat memimpin apel yang didampingi Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf. Andik Siswanto berharap dengan sinergitas TNI-Polri, dapat memberikan kepercayaan masyarakat terhadap keamanan di wilayah Kabupaten Majalengka.

“Terakhir, dalam setiap pelaksanaan tugas posisi kita sebagai bagian dari masyarakat yang ada untuk kepentingan masyarakat sehingga jangan melakukan kegiatan yang kontra produktif yang dapat menyakiti hati masyarakat” katanya.

Kemudian disampaikan Teknis lebih lanjut disampaikan oleh Kabag Ops Polres Majalengka Kompol Firman Taufik dalam pelaksanaan tugas yang akan dilaksanakan pada malam hari ini.

Pantauan di lokasi, rute patroli skala besar gabungan TNI Polri dan Sat PolnPP tersebut dimulai dari Mapolres Majalengka menuju Kadipaten, Dawuan hingga kembali ke Mako Polres Majalengka malam ini dengan situasi aman dan Kondusif.(sumber RK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *