Patroli Gabungan TNI-POLRI, Siap Amankan Perayaan Paskah Di Majalengka

Majalengka

Tim Patroli gabungan yang beranggotakan sejumlah personel dari Polres Majalengka, Jajaran Polsek Polres Majalengka bersama TNI terdiri dari Kodim 0617/Majalengka dan Koramil diterjunkan dalam pengamanan Gereja berkaitan dengan Jelang Perayaan Paskah pada tanggal 4 April 2021 mendatang. Kamis (1/4/2021).

Terpantau pelaksanaan Patroli gabungan TNI – Polri dari Polsek Jajaran sebanyak 25 Polsek dan Koramil serentak melaksanakan Patroli gabungan memantau situasi diwilayahnya masing masing, patroli ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga menjelang perayaan Paskah diwilayah Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda menyampaikan bahwa Jelang Perayaan Paskah pada tanggal 4 April 2021 mendatang, Jajaran Polsek Jajaran Polres Majalengka memperketat pengamanan gereja. Sejumlah personel TNI Polri diterjunkan untuk menggelar patroli setiap hari.

Kapolres Majalengka juga menyampaikan bahwa patroli gabungan merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan Polri, “ Selain bertujuan memantapkan situasi kondusif, patroli ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin jelang perayaan Paskah disejumlah tempat peribadatan gereja.

Mulai kemarin, tim gabungan Polres Majalengka di antaranya terdiri dari personel Sabhara dan Reskrim melakukan patroli di sejumlah gereja yang berada di wilayah Kabupaten Majalengka, “Setiap hari kami akan menggelar patroli di setiap gereja. Kegiatan patroli memang kami lakukan secara rutin,” Ungkap Kapolres.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya juga menggali informasi mengenai gereja yang menggelar ibadah Paskah secara tatap muka. Apabila sudah mendapatkan informasi, pihaknya bakal menentukan jumlah personel yang bertugas mengamankan jalannya peribadatan.

“Kami masih proses menghimpun data gereja mana saja yang menggelar perayaan Paskah secara tatap muka sekaligus jumlah jemaat, perayaan Paskah nanti, Polres Majalengka sudah menyusun strategi penjagaan.

Polisi akan bekerjasama dengan TNI dan petugas keamanan gereja untuk melakukan pemeriksaan barang bawaan kepada setiap jemaat yang hadir untuk beribadah. “Kami lakukan sterilisasi kepada jemaat yang melaksanakan ibadah.

Akses pintu keluar-masuk jemaat juga dijaga,” Tak hanya itu, sesuai intruksi Bapak Kapolda Jabar, Polres dan Polsek Jajaran diminta mendata identitas warga pendatang dan melaksanakan Patroli setiap hari guna memberikan rasa aman dan ketenangan di masyarakat. Tukas Kapolres Majalengka.
(Sumber RK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *