BNPB Pastikan Terus Cari Korban Hilang Bencana di NTT

Jakarta, Jumlah korban meninggal akibat bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi 174 orang dan 48 masih hilang. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo memastikan pihaknya terus mencari korban yang masih hilang secara optimal

“Kita akan mencari terus sampai dengan optimal, jadi apa yang sudah kita gelar di lapangan baik yang Mabes Polri dan juga kerjasama BNPB dari beberapa provinsi, ini juga berjalan selama tiga hari kita tetap akan berupaya maksimal,” ujar Doni saat konferensi pers secara virtual, Sabtu (10/4/2021).

Menurutnya, BNPB saat ini belum akan menghentikan proses pencarian korban. Doni mengatakan pencarian korban akan dihentikan apabila sudah ada kesepakatan dari pihak keluarga.

“Tentunya nanti ada kesepakatan dengan keluarga korban yang sampai sekarang belum ditemukan. Mana kala ada kesepakatan, kami akan memutuskan,” katanya.

“Jadi pencarian korban nanti akan diputuskan dengan pihak keluarga,” imbuhnya.

Sebelumnya, data per Sabtu (10/4/2021) jumlah korban meninggal dunia bencana di NTT sebanyak 174 orang. Jumlah korban meninggal paling banyak berada di Flores Timur sebanyak 71 orang.

“Kami sampaikan perkembangan terakhir korban meninggal maupun korban hilang. Total 174 meninggal, 48 hilang,” kata Doni.

Berikut data terbaru korban meninggal dan hilang di wilayah NTT:

  1. Kupang 6 meninggal
  2. Flores Timur 71 meninggal 5 hilang
  3. Malaka 6 meninggal
  4. Lembata 46 meninggal 22 hilang
  5. Ende 1 meninggal
  6. Sabu Raijua 3 meninggal 5 hilang
  7. Alor 28 meninggal 13 hilang
  8. Kabupaten Kupang 12 meninggal 3 hilang
  9. Sikka 1 meninggal

sumber : detiknews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *