Dibulan Ramadhan 1442 H, Polrestro Bekasi Kota Musnahkan Barang Bukti Ganja, Miras, Dan Obat-obatan

Bekasi, HarianDjakarta.com

Dipimpin Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi dan dihadiri Forkompinda Kota Bekasi, Sat Resnarkoba Polres Metro Bekasi Kota memusnahkan barang bukti jenis Ganja, Miras dan Obat Berbahaya.

Tampak hadir Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Dandim 0507/ Bekasi , Kepala Kejaksaan Negeri Kota diwakili Ibu Legiana.S, Ketua MUI Bekasi di Wakili Ustad Iskandar Gozali, Team Forensik Mabes Polri dan Mitra Kepolisian.

Diawali dengan pembacaan berita acara konferensi pers oleh Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi AKBP Parlin Lumbantoruan, MH yang menjelaskan maksud tujuan pemusnahan terhadap barang bukti temuan dan dan sita oleh penyidik kepolisian serta untuk kepentingan penyidikan dan kelengkapan berkas perkara.

Kasat Resnarkoba mengatakan untuk teknis pelaksanaan diawali pengecekan ulang barang bukti yang akan dimusnahkan oleh team Forensik Mabes Polri.

Untuk pemusnahan tambah Kasat, Jenis Ganja dimasukkan kedalam tong kemudian dibakar sampai menjadi abu, Minuman Keras (Miras) dimusnahkan dengan ditaruh diatas aspal dengan dilandasi terpal dan kemudian digilas dengan mesin giling atau stoom walls.Barang sitaan Obat berbahaya dilakukan dengan diblender yang diberi air hingga halus dan dibuang ke saluran pembuangan air.

Parlin menguraikan jumlah barang bukti yang dimusnahkan berupa narkotika, minuman beralkohol dan obat keras yang terdiri dari Ganja sebanyak 6 kilo gram, Minuman Keras 12.800 botol berbagai merk dan obat keras sebanyak 3.935 butir.

“Selain itu, kasus penyalahgunaan Narkoba berhasil diungkap Sat Resnarkoba berikut jajaran Polsek kisaran bulan Januari sampai April 2021 dengan tindak pidana narkoba sebanyak 133 kasus laporan Polisi dengan barang bukti ganja 6.490,79 gram, Shabu 182,34 gram, gorilla 48,38 gram dan Baya 4.519 butir dengan jumlah tersangka sebanyak 152 orang dengan jenis kelamin Laki – laki,” tutup Kasat Resnarkoba.

Kapolres dalam konferensi pers kepada media mengatakan dengan adanya penyalahgunaan narkotika, miras dan obat – obatan ini mempengaruhi sekali perilaku masyarakat yang menyalagunakannya sehingga bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas, sehingga operasi ini akan terus kita lakukan.

“Kegiatan ini dalam rangka menciptakan situasi kondisi kamtibmas yang sejuk dan kondusif di bulan Ramadhan dalam menjalankan ibadah puasa, tadi kita lakukan pemusnahan barang bukti Narkotika jenis ganja, Miras dan obat berbahaya yang dihadiri Forkopimda Kota Bekasi,” ucap Kapolres.

Selanjutnya dengan dilakuakan bersama, Kapolres, Walikota, Dandim, Kejaksaan dan perwakilan MUI Kota Bekasi pembakaran Ganja dilakukan di dalam Tong yang disiapkan dan dengan Mesin giling Stoom Walls semua minuman miras di lindas hingga rata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *