Zainal Arifin Lase, Korwil RadarKriminal Sumut Salurkan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Labuhan Batu, HarianDjakarta.com

Zainal Arifin lase Korwil RadarKriminal Menyalurkan Santunan kepada anak yatim-piatu, Janda/Duda yang dilaksanakan sesudah siap sholat ashar di Masjid Arroudoh Dusun Rsk Desa pangkatan Kab. Labuhanbatu Provinsi Smatera Utara. (Minggu 11 April 2021)

Kegiatan tersebut turut dihadiri langsung oleh Zainal Arifin lase dan Ketua masjid (mudim) Nikmat Lubis, dan Aparat pemerintahan kadus Desa pangkatan dusun Rsk M.Julparin Nst Beserta Ibu/bapak jemaat masjid sekaligus anak yatim-piatu.

Lalu ketua masjid Nikmat Lubis menyampaikan, Alhamdulillaahi robbil ‘alamiin, wassolaatu wassalaamu’alaa asrofil anbiyaa ii wal mursaliin Sayyidina Muhammadin, wa’ala alihi wa’ashohbihi ajma’in, Robbis shrohli shodri wa ya shirli amri wahlul uqdatammil lisaani yafkohu kauli, amma ba’du.

Pertama, marilah kita panjatkan rasa syukur kehadirat Allah karena segala puji hanya milik Allah semata, Tuhan penguasa ARSY Yang maha agung Semoga keselamatan dan kesejahteraan tetap terlimpahkan kepada utusannya Nya yang mulia yakni junjungan kita nabi Muhammad SAW.

Selanjutnya pertama-tama kami ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Zainal Arifin lase yang telah menyumbangkan sebagian rizkinya untuk santunan ini beserta membagikan masker.

Kemudian, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu melaksanakan acara ini serta kaum muslimin yang telah hadir di sini Semoga amal ibadah ibu/bapak dan anak yatim piatu semuanya dibalas oleh Allah SWT,” ujarnya.

Lalu kemudian Zainal Arifin lase berpesan agar bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk membantu mereka sesuai kebutuhan di bulan puasa yang suci ini jangan gunakan bantuan ini ini untuk membeli hal-hal yang konsumtif. Amplop Yang saya berikan ini jangan lihat besar kecil isinya tapi lihatlah dari ketulusan dan keikhlasan dari saya dan semoga bermanfaat bagi Anak-anak dan ibu/bapak yang saya cintai,” ujar Zainal.

Kemudian orang tua anak yatim piatu pak Saragih mengatakan, ia sangat berterima kasih sekali kepada bapak Zainal Arifin lase telah peduli kepada anak yatim-piatu semoga Bapak Zainal diberikan rezeki lebih melimpah dan kesejahteraan, kebahagiaan dalam keluarga Bapak dan juga semoga dalam lindungan Allah SWT Amin ya robbal alamin,” ujarnya.

Hal yang sama, Apara Pemerintah kadus pangkatan M.julparin Nst mengucapkan ribuan terima kasih atas pengadaannya acara ini mungkin kalau ada 3 atau 5 orang seperti ini yang peduli anak yatim, janda/duda yang tidak mampu mungkin mereka bisa terselamatkan, terselamatkan dari pakaiannya dan kebutuhan ekonominya.

Kemudian memang sebatas inilah yang bisa kita perbuat, ya semoga apa yang diperbuat Bapak Zainal Arifin lase ini menjadi motivasi bagi orang-orang yang lain.

Rasulullah bersabda, orang yang memelihara anak yatim dalam surga dia dalam surga dia seperti dua jari, jari telunjuk dan jari tengah dalam surga alangkah dekatnya lah Allah dengan orang yang memelihara anak yatim.

Dan hal ini telah dipraktekkan oleh Bapak Zainal Arifin Lase di rumahnya dia menghidupi, menafkai dan memberikan kasih sayang kepada anak yatim bahkan ada pula seorang janda, dan Bapak Zainal lase sangat luar biasa dia sudah mengamalkan perintah Rasulullah SAW,” tutup juparin. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *