Rino Gunanto Berniat Baik Ingin Di Mediasi, Namun Lurah Ali Muhajirin Bersikap Tak Tegas, Akhirnya..?

DUMAI, HarianDjakarta.com
Sengketa lahan antara ahli waris Alm Akun, di wakili Rino Gunanto sebagai ahli waris, dengan warga masyarakat RT. 06, 07 dan 08 Kelurahan Bukit Timah Kec. Dumai Selatan berlanjut ke tahap Mediasi.

Sebelum nya sudah pernah di lakukan mediasi pertama di rumah salah satu warga.

Berlangsung di lantai 2 kantor Kelurahan Bukit Timah, Rabu pagi (21/04/2021) mediasi di pimpin Lurah Bukit Timah Ali Muhajirin di dampingi Bhabhinkamtibmas Aipda Sutrisno dan Babinsa Purba.

Awalnya mediasi berlangsung lancar dan normal, namun di saat akhir alot.

Lurah Ali Muhajirin terkesan berat sebelah.

Foto copy surat tanah dari pihak Rino Gunanto sudah di serahkan kepada Lurah Ali Muhajirin, namun tidak ada penegasan Lurah Ali kepada pihak warga masyarakat yang tidak bisa menunjukkan foto copy surat.

Padahal Lurah Ali menekankan perlunya ia memegang berkas untuk di pelajari.

“Saya hanya minta satu, ijinkan saya mematok dan buat batas sepadan lahan saya, barulah nanti kita bahas klaim lahan para warga,” pinta Rino Gunanto pada Lurah Ali Muhajirin.

Rino juga menambahkan, agar alas surat tanah warga masyarakat bisa di munculkan jika memang mereka mengklaim punya Sertifikat Surat Tanah yang di terbitkan BPN.

Pihak Rino juga menanyakan kapan lagi mediasi akan berlangsung, tapi Lurah Ali Muhajirin terkesan lempar bola.

Jiwa seorang Pemimpin Masyarakat Ali Muhajirin tak terlihat saat ambil keputusan.

“Saya serahkan kepada pihak warga masyarakat kapan bisa..,” dalih Ali Muhajirin.

Poin kemenangan bagi pihak Rino semakin jelas ketika salah satu warga yang mengaku lahir dan besar di sekitar lokasi lahan sengketa, tapi tidak mengetahui ada dua orang yang berkepentingan dalam urusan lahan tersebut, mempunyai pertalian darah kandung.

Merasa mediasi tidak membuahkan hasil, Rino Gunanto Cs akhirnya pergi meninggalkan ruang pertemuan dan menarik kembali foto copy surat tanah.

(ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *