Wisata sungai simpang simpel penarun kecamatan Linge Aceh tengah

Takengon,Hariandjakarta.com

Sungai simpang simpil penarun ramai di kunjungi pengunjung wisata ini sebelah kanan jalan lintas takengong bintang berdekatan dengan pangmeod  Sabtu 15 mai 2021 lagi diminati para pengunjung dari daerah kabupaten Aceh tengah atau pengunjung sepetutaran kecamatan Linge. Di sisi kanan dari arah bintang Gayo Lues sungai simpang simpil ini berdiri beberapa bangunan berkontruksi kayu berwarna hijau guna untuk tempat berteduh dipinggir sungai dan sanagat indah dan nyaman membawa keluarga dan ada juga di bawah pohon pohon yg rimbun. populer di dataran tinggi Gayo. Oleh karena itu tidak lengkap ke Aceh Tengah, jika belum berfoto di tempat wisata simpang simpil penarun ini.

Semilir angin sejuk khas dataran tinggi menyambut pengunjung. Menariknya, ini satu-satunya wisata sungai yang memiliki bagian pinggir dangkal. Sehingga bisa digunakan untuk berenang anak-anak.
Untuk menuju wisata ini butuh waktu sekitar satu jam setengah dari Kota Takengon, Aceh Tengah. Jika bingung, maka bertanya saja pada masyarakat di pangmeod(penarun)Sepanjang jalan mendaki dan menurun. Harus membawa kendaraan dengan kecepatan sedang. Pasalnya, di sisi kiri-kanan kerap ada tikungan patah.
Namun, jangan khawatir, Tempat Wisata Alam ini Cocok untuk Libur Akhir Pekan berserta keluaga. 

Sungai simpang simpil ini hulunya dari kampung Umang dan melintasi kampung penarun,keterangan dari masyarakat bisanya wisata ini ramai di kunjungi pengunjung sebelum ada covid 19 dan saat ini sepi pengunjung pantauan media radar Jakarta net. yang  datang berkunjung memakai masker.  simpang simpil untuk liburan keluarga.demikian pungkas salah satu pengunjung
(Aharuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *