kegiatan Silahturahmi Pokdarkamtibmas Bekasi Utara

BEKASI,- Kapolsek Bekasi Utara Kompol Gun Gun Gunadi, SH, MH.menghadiri silaturahmi dan perkenalan sebagai Kapolsek yang baru sekaligus pembinaan kepada Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Utara dan Sub Sektor 26,27,28 dan 29 berikut pengenalan Anggota Baru bertempat di Halaman Kantor Sekretariat RW 26 Kelurahan Teluk Pucung Bekasi Utara. Minggu (23/05/2021). Malam sekitar Jam 20.00 Wib.

Kegiatan yang juga dihadiri Kanit Binpolmas Polres Bekasi Kota Iptu Muji Sulistyorini, Lurah Teluk Pucung Lurah Teluk Pucung Zunaidi abdilah S.sos MM, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Bekasi H Suyatno, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Utara H.Tugiran Hadi Prayitno, Pengurus Pusat Pokdarkamtibmas Bhayangkara H Abi Jajang, Babinsa Teluk Pucung Erwin, Kasubnit 1 Binpolmas Polres Metro Bekasi Kota Aiptu H. Syahrir, S.E., Bhabinkamtibmas Kelurahan Teluk Pucung Aiptu Mugo dan  Bhabinkamtibmas Kelurahan Perwira Bripka Oki dan pengurus dan anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Utara bersama Sub Sektor 26,27,28,29.

Dalam sambutan Ketua Resor Bekasi Kota H, Suyatno mengapresiasi kegiatan silahturahmi yang dilakukan Pokdarkamtibmas Bhayakara Sektor Utara dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dalam meningkatkan sinergitas Pokdarkamtibmas Bhayangkara dengan Polsek Bekasi Utara dengan melaksanakan kegiatan dengan agenda perkenalan dengan kapolsek Bekasi Utara yang baru Bapak Kompol Gun Gun Gunadi, SH, MH sekaligus melantik keanggotaan baru sektor Bekasi Utara.

H. Suyatno Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Bekasi Kota menjelaskan kehadiran Pokdarkamtibmas Bhayangkara merupakan kesadaran masyarakat yang terpilih untuk membantu Harkamtibmas yang peduli dengan warga masyarakat lain dimana kehadiran Pokdarkamtibmas merupakan wujud peduli masyarakat walau tidak ada honor atau gaji bagi mereka tetapi karena peduli dengan bersinergi Polri dalam mewujudkan Harkamtibmas maka hadirlah Poldarkamtibmas Bhayangkara.

“Pokdarkamtibmas Bhayangkara adalah warga masyarakat yang terpilih karena dengan pamrih ikut membantu warga masyarakat dalam mewujudkan masyarakat sadar keamanan ketertiban,” kata H. Suyatno.

Dia jelaskan dasar dibentuknya Pokdarkamtibmas Bhayangkara adalah Sket Kapolri No 831 tahun 2005 dimana untuk Polri perlu membangun kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat maka dicarilah masyarakat yang sadar keamanan dan ketertiban yang terpilih seperti Pokdarkamtibmas Bhayangkara.
Saat ini Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kota Bekasi memiliki 12 kecamatan, ada 8 Sektor dengan jumlah anggota saat ini terdata sebanyak 3.600 yang memiliki KTA.

Oleh karena itu, lanjut Suyatno dimana anggota harus mempunyai legalitas dengan mempunyai Kartu Tanda Anggota (KTA), KTA ditanda tangani oleh Kapolres jadi legalitas anggota bisa dipertanggung jawabkan.

“Dengan legalitas yang dimiliki Anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Utara agar tetap dijaga keamanan dan ketertiban dengan tetap bersinergi dengan Polsek Bekasi Utara dan 3 Pilar serta jaga nama baik Pokdarkamtibmas Bhayangkara karena tujuan kita adalah kebersamaan berbuat baik kepada masyarakat yang lain tanpa pamri karena Pokdarkamtibmas adalah kesadaran,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Bekasi Utara dalam sambutannya pertama sekali memperkenalkan diri sebagai pimpinan baru Dipolsek Bekasi Utara. Kegiatan ini sangat dia Apresiasi karena hadirnya Pokdarkamtibmas bhayangkara sektor utara sangat membantu Polisi terutama dalam menjaga Harkamtibmas  dan dimasa Pandemi covid-19 dalam membantu kepolisian untuk mensosialisasikan Prokes 5M dan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Pokdarkamtibmas Bhayangkara Bekasi Utara terus menggelorakan  Harkamtibmas karena peran itu sangat penting dilingkungan kita dimana keamanan faktor utama untuk kenyamanan dalam setiap aktivitas dan kegiatan,” kata Kapolsek.

Dimasa sekarang ini terkait Pandemi Covid-19, Kapolsek meminta Pokdarkamtibmas terkait hal-hal dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 terus digelorakan himbauan protokol kesehatan 5M dan 3T kepada masyarakat.

“Selama lebih setahun ini, pandemi masih berjalan dan semakin meningkat dan perlu di waspadai seperti yang terjadi di negara India dengan munculnya covid-19 varian baru yang sudah menimbulkan korban karena lalai dalam melaksanakan protikol kesehatan 5M,” imbuhnya.

Karena itu, Peran Pokdarkamtibmas diharapakan selain menjaga Harkamtibmas ikut mengelorakan Protokol kesehatan 5M (Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Mengurangi mobilitas) serta ikut menerapkan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment).

Saat ini, adanya kegiatan Polsek dalam membuat Posko Tes Antigen gratis kepada Pemudik, Kapolsek meminta warga terutama peran Pokdarkamtibmas Bhayangkara Bekasi Utara ikut mengingatkan tetangga atau warga yang mudik agar melakukan tes swab antigen tujuannya untuk mengetahui pemudik balik dalam kondisi tidak membawa virus Covid-19 sebagai penerapan 3T tadi dalam memutuskan dan menghindari adanya cluster akibat pemudik yang reaktif balik dari kampung.

“Kegiatan Polsek saat ini melaksanakan 3T dengan mendirikan Posko Tes Swab Antigen Gratis untuk pemudik, Pokdarkamtibmas ikut mengingatkan warga pemudik agar wajib melakukan tes Antigen,” tutupnya.

Selanjutnya diakhir acara, secara simbolis Kapolsek Bekasi Utara Kompol Gun Gun Gunadi, SH, MH memberikan Kartu Anggota Baru kepada pengurus dan anggota Pokdarkamtibmas Sektor Bekasi Utara. Selama berjalan kegiatan panitia tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat kepada peserta dan tamu undangan. (Noval marbun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *