Dukung Vaksinasi Nasional, Polres Dumai melakukan…

DUMAI, HARIANDJAKARTA.COM

Polres Dumai beserta Polsek Jajaran siap mendukung dan mensukseskan Program Vaksinasi Anti Covid-19, terutama bagi warga Lanjut Usia (Lansia) di Kota Dumai.

Selain mengambil peran dalam melakukan pengamanan, Polri juga menjalankan program sosial kemanusiaan.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H menginstruksikan jajarannya untuk mendukung penuh, salah satunya dengan melaksanakan penjemputan bagi lansia yang kesulitan datang ke lokasi vaksinasi lantaran berbagai kendala seperti faktor usia dan keterbatasan fisik.

“Terhadap seluruh masyarakat yang mengalami kendala ataupun kesulitan untuk datang ke lokasi vaksinasi, khususnya lansia, Polres Dumai beserta Polsek Jajaran Polres Dumai telah menyediakan dan memberikan pelayanan penjemputan, pendampingan hingga pengantaran kembali kekediamannya masing-masing bagi seluruh masyarakat Kota Dumai. Ini merupakan wujud bakti dan dukungan kami untuk mensukseskan Program Vaksinasi Covid-19, sekaligus melaksanakan salah satu unsur Program Presisi yakni Responsibilitas,” ungkap Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K., M.H, Senin (24/05/2021).

Lebih lanjut dijelaskan Kapolres Dumai, sebanyak 94 warga lansia di 7 Kecamatan se-Kota Dumai telah mendapatkan pelayanan penjemputan dari rumah menuju lokasi vaksinasi Covid-19 yang disediakan oleh Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai.

“Sebanyak 30 Kendaraan Dinas R4 Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai digunakan untuk menjemput warga lansia dari rumah menuju lokasi vaksinasi Covid-19. Program Inovasi tersebut dilaksanakan guna memastikan seluruh lansia di 7 Kecamatan se-Kota Dumai menerima vaksin Covid-19. Mengingat warga lansia merupakan kelompok masyarakat yang rentan terpapar Covid-19, lantaran imunitas tubuhnya cenderung lemah,” jelas Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K., M.H.

Pantauan dilapangan, 2 Kendaraan Dinas R4 milik Polres Dumai dikerahkan untuk menjemput warga lansia dari rumah menuju lokasi vaksinasi Covid-19 dan mengantarkan kembali warga lansia sampai rumah.

(Rilis/GBS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *