Oknum Satpam J-Mex Sampaikan Permohonan Maaf Kepada Tim Media

DUMAI, HARIANDJAKARTA.COM

Terkait oknum satpam Pub dan Karaoke J-Mex cegat dengan kasar Tim Media saat Investigasi Jurnalistik Rabu (02/06/2021) sekitar pukul 01:30 WIB lalu, akhirnya si Satpam lakukan permohonan maaf secara langsung kepada Tim.

Permintaan maaf di sampaikan di hadapan Pengurus, di Pub dan Karaoke J-Mex Jalan Mangga Kelurahan Dumai Kota Kec. Dumai Kota, Kamis (03/06/2021) pukul 21:30 WIB.

“Kepada Tim Media saya minta maaf atas kejadian kemarin, karena saya khilaf,” ujarnya tertunduk.

Si Satpam menerangkan, awalnya tidak mengetahui, jika yang mengambil foto dari luar pagar J-Mex adalah Tim Media yang sedang melakukan Investigasi Jurnalistik.

Sebelumnya, oknum satpam menceritakan, ada oknum yang tak di kenal memasuki pagar J-Mex dan mengambil foto lokasi Pub dan Karaoke J-Mex dari dalam dan segera kabur.

“Sejak kejadian itu saya tidak mau kecolongan lagi, dan ingin membuktikan tanggungjawab saya sebagai pengamanan kepada perusahaan,” ucapnya lirih.

Sementara itu pengurus J-Mex juga atas nama Pribadi dan Perusahaan meminta maaf kepada Tim Media atas perlakuan pekerja nya yang kurang bersimpati dan arogan terhadap Tim Media, ketika menjalankan tugas.

Ramzi bersama Tim Media menerima permohonan maaf tersebut dan berharap ke depan tidak terjadi lagi.

Selanjutnya Tim menerangkan dasar hukum Investigasi Jurnalistik Media pada si Satpam.

Sesuai UU Pers no. 40 tahun 1999, Bab 2 Pasal 3 ayat 1 di terangkan,
Pers nasional mempunyai fungsi sebagai media informasi dan kontrol
sosial.

Di tambahkan, dalam Bab VIII Pasal 18 ayat 3, ada nya ancaman pidana penjara paling lama 2 (dua) tahun atau denda Rp 500.000.000,00 (lima ratus juta rupiah), bagi yang menghalang-halangi tugas Pers.

Pertemuan di tutup dengan kedua belah pihak bersalaman secara Prokes.

(GBS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *