Andi Pratomo Ketua GMKI Cab. Dumai : Perusahaan Dikota Dumai Memanfaatkan Vaksinasi Gratis Pemerintah

Dumai, HARIANDJAKARTA.COM

Di era Pandemi Pemerintah memprioritaskan vaksinasi gratis untuk masyarakat umum. Namun adanya indikasi perusahaan memanfaatkan program vaksinasi pemerintah yang seharusnya tidak menjadi hak dari karyawan karyawan perusahaan.

Untuk saat ini Perusahaan yang ada dikota Dumai masih belum melaksanakan vaksinasi Gotong Royong yang dihimbaukan oleh pemerintah sesuai PMK 10 Tahun 2021, GMKI Cab. Dumai sudah memantau beberapa wilayah vaksinasi yang sudah ditentukan dan masih banyak kelihatan karyawan karyawan Perusahaan mengikuti program vaksinasi gartis pemerintah.

“Seharusnya Perusahaan ikut andil melakukan Program Vaksinasi Gotong Royong sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah, dan bukan ikut menghabiskan vaksin yang seharusnya menjadi hak masyarakat umum “ kritik Andi Pratomo Ketua GMKI Cab Dumai.

” Untuk tindak lanjut GMKI Cab. Dumai akan segera mengaudit keperusahaan untuk mengkonfirmasi apakah perusahaan sudah melakukan Program Vaksinasi Gotong Royong” ujar Andi Ketua GMKI Cab. Dumai tegas

Pemerintah dalam hal ini sebagai pelaksana vaksin gratis untuk masyarakat umum hendak melakukan pemeriksaan identitas pendaftar sehingga yang harusnya menjadi hak masyarakat umum tidak diambil oleh karyawan perusahaan yang seharusnya menerima vaksin gotong royong.

Kita sadar saat ini pemerintah kota dumai sangat kewalahan dalam menghabiskan kuota vaksin 50.000 yg diberikan oleh GUBRI beberapa waktu lalu. Hingga berita ini dikeluarkan terpantau penerima vaksin pertama baru mencapai 30 ribu. Hal ini disebabkan rendahnya kesadaran masyarakat terkait manfaat vaksin covid – 19.

“Seharus nya pemerintah kota memecahkan masalah kesadaran masyarakat dengan melibatkan semua komunitas yang ada dan atau memberikan sanksi sosial yang sudah di atur dalam Perpres Nomor 14 Tahun 2021, bukan malah memberikan jatah vaksin gratis masyarakat umum kepada karyawan perusahaan yang sudah di instruksikan Presiden menerima vaksin gotong royong” ujar Andi Pratomo Ketua GMKI Cab. Dumai tegas.

“Kita mengharapkan perusahaan perusahan dikota dumai untuk berperan dalam melaksanakan Program Vaksinasi Gotong Royong dan segera mendaftarkan karyawan/i melalui vaksinasi Gotong Royong sesuai PMK 10 Tahun 2021” Ujar Andi Pratomo Ketua GMKI Cab. Dumai.

( GBS )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *