Dukung Aturan Pemerintah, PGI, GAMKI dan GMKI Adakan Vaksinasi

DUMAI, HARIANDJAKARTA.COM

Sebagai Organisasi Sosial Kemanusiaan, Persekutuan Gereja Indonesia (PGI)Dumai , Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Dumai dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cab. Dumai terpanggil untuk berbuat bagi sesama di masa Pandemi Covid-19.

Ketiga Organisasi sepakat berkolaborasi mengadakan Vaksinasi bagi masyarakat Dumai. Apalagi aturan Pemerintah mewajibkan masyarakat tuk di Vaksin.

Sesuai Surat Gubernur Riau kepada Walikota Dumai, no: 440/Dinkes 3.1/1269, tanggal 15 Mei 2021, berupa arahan Gubri kepada Walikota se Provinsi Riau, berupa pelaksanaan Vaksinasi Anti Covid-19 Lansia, dan Peraturan Presiden (Perpres) no: 14 tahun 2021 tentang kewajiban warga negara untuk mengikuti Vaksinasi.

Bertempat di salah satu Ruangan Gereja HKBP Kota Dumai, jln. Sultan Syarif Kasim, Jumat (11/06/2021) pagi, Ketiga Organisasi menggandeng RS. Bhayangkara lakukan Vaksinasi dengan mematuhi Prokes.

“Dengan dilakukan Vaksinasi, kita berharap masyarakat yang sudah divaksin bisa mensosialisasikan ke masyarakat lainnya. Kami juga berterima kasih kepada Polres, yang bersedia membantu dengan Tim Medis,” ujar Ketua Cabang GMKI, Andy, saat memulai.

“Dengan adanya Vaksinasi, saya cukup terbantu dan berterima kasih atas penyelenggaraan yang dilakukan PGI, GAMKI, dan GMKI”, ujar seorang peserta Vaksinasi.

“Ada nya penyelenggaraan Vaksinasi ini, berkat kerjasama semua pihak. Harapan saya kedepannya agar Vaksinasi tahap 2 juga bisa kami selenggarakan,” ujar Ketua DPC GAMKI Dumai, Parmonangan Sitorus.

Penyelenggara dan masyarakat sangat apresiasi Vaksinasi. Kedepan, masyarakat yang belum menerima Vaksin agar datang ke spot-spot Vaksinasi yang sudah di infokan, agar grafik Pandemi Covid-19 Kota Dumai turun.

“Vaksinasi yang dilakukan PGI, GAMKI, dan GMKI di sambut baik dan animo masyarakat cukup antusias. Ada 328 yang mendaftar, namun yang lolos hasil screaning Dokter sebanyak 267 orang. Harapan kita kedepan, seluruh masyarakat divaksin supaya imunnya kuat,” tutup Ketua PGI Pdt. Oswin Silalahi S.Th.

Turut hadir Bhabhinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Teluk Binjai mengamankan proses Vaksinasi.

(GBS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *