Pelindo 1 Cabang Dumai Salur Dana Program Kemitraan

DUMAI, HARIANDJAKARTA.COM

Pandemi Covid-19 belum kunjung surut, namun roda perekonomian harus terus dijalani. Para pedagang kecil merasakan keterpurukan ekonomi sejak Covid-19 melanda seantero jagad.
Usaha kecil menengah seakan mati suri. Disatu sisi perlu meningkatkan perekonomian,  namun disisi lain keterbatasan ruang gerak bersosial.
Sementara untuk bergeraknya roda ekonomi perlu ruang gerak yang bebas agar sirkulasi ekonomi kecil-menengah tumbuh berkembang.
Semua tahu, berharap dan bermunajat kepada Sang Khalid agar Pandemi Covid-19 cepat hilang di muka bumi dan kembali rutinitas Sosial, Ekonomi, Budaya dan Seni beraktifitas normal seperti biasa.
Disaat ruang gerak terbatas,  Pelindo 1 Cabang Dumai tetap Eksis, dan berinisiasi peduli terhadap kondisi usaha kecil menengah yang tersendat. 
Pelindo1 pun berupaya menyalurkan bantuan Program Kemitraan, berupa pinjaman lunak untuk UMKM sebesar Rp. 627.000.000,- (enam ratus dua puluh tujuh juta rupiah) untuk 12 orang.
Para penerima bantuan Program Kemitraan, terdiri dari berbagai macam usaha kecil seperti;  bengkel las, penjual baju bekas, catering, kedai barang harian, petani kebun kelapa sawit.

Senin (14/06/2021) pagi, bertempat di Ruang Rapat Cipta Pelindo 1, penyerahan bantuan lunak untuk pengusaha kecil,  langsung diserahkan General Manager (GM) Jonedi Ramli dengan didampingi Manajer Keuangan Krisna Ingalaga.
“Bantuan pinjaman lunak agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga usaha yang di jalankan dapat berkembang dan maju,” ungkap Jonedi Ramli.
Niam, salah satu pengusaha bengkel las yang berdomisili di Bukit Kapur, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang di terima dari PT Pelindo.
“Saya sangat terbantu sekali dengan kepedulian Pelindo.  Pinjaman lunak ini benar-benar ringan. Tahapan yang paling saya suka yaitu, 3 bulan setelah pinjaman cair, kami masih diberi kesempatan menunda cicilan, dan bulan ke-4 kembali di cicil,” ungkap Niam.
Kegiatan penyaluran bantuan lunak terbuka untuk pengusaha kecil atau UMKM Kota Dumai.
“Cukup melengkapi syarat, foto copy (fc) KTP yang masih berlaku, fc. Kartu Keluarga, foto tempat usaha ukuran 5X10 (3 lembar) dan beberapa syarat-syarat lain, yang bisa langsung di tanya pada staff kami,” terang Krisna Ingalaga selaku Menejer Keuangan.
Penyerahan bantuan lunak berlangsung dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Anti Covid-19.

(GBS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *